loading...

Senin, 09 Oktober 2017

banyak jalan menujju roma

Hello!

Sebelumnya mau ngucapin dulu “CONGRATS” buat temen-temen seperjuangan yang keterima di SNMPTN. Buat yang belum beruntung (dan kebetulan senasib sama gue) jangan menyerah dulu. Gue emang ga terlalu kecewa sama hasil yang gue dapet. Karena gue sadar, nilai rapot gue ga memenuhi buat bersaing di SNMPTN. Tapi gue percaya, otak gue mampu bersaing di SBMPTN. Menurut gue, SBMPTN itu “the real war”. Jadi kalo ada yang keterima SBMPTN, kalian harus bangga. Jauh lebih bangga daripada yang keterima SNMPTN.

Nah, setelah pengumuman tadi gue langsung belajar buat siapin SBMPTN. Habis belajar gue tidur pulas (serius -_- tidur dari jam 4 sampe setengah 8). Pas bangun, nyokap sama yayok nonton Monster University. Biarpun udah sering nonton tapi gue baru nyadar film ini bisa dihubungin sama kegagalan di SNMPTN.

“Banyak jalan menuju Roma. Banyak jalan menuju kesuksesan. Jika kita MAU BERUSAHA pasti bakal ada JALANNYA”

Ini pesan moral yang gue dapet di film ini. Kalo lo pernah nonton Monster Inc pasti tau dong Mike, monster yang pendek, punya 1 mata, badannya warna ijo. Dia kerja sebagai scare team yang kerjaannya nakut-nakutin anak kecil. Di film Monster University ini, diceritakan tentang asal muasal Mike sebelum masuk ke tim tersebut. Mike yang cupu dan badannya kecil tentu aja dibully sama temannya yang lain. Tetapi dibalik itu semua, Mike pinter banget. Sayangnya dia ga punya kemampuan buat nakut-nakutin anak kecil. Berbeda 180 derajat sama Sulley (yang badannya warna biru, gede), Sulley cuma bisa nakut-nakutin tapi ga punya otak encer kaya Mike. Skip aja ke intinya. Di akhir cerita, Mike sama Sulley di DO dari sekolah gara-gara nekat ke bumi. Otomatis impian Mike jadi scare team pupus gitu aja. Tapi mereka ga nyerah gitu aja. Mereka ngelamar pekerjaan jadi tukang pos di Monster inc dan pada akhirnya mereka jadi “SCARE TEAM”. Bangga? Udah pasti!

Sama halnya kaya kita. Setiap orang yang hidup pasti pernah ngerasain yang namanya gagal, jatuh, bangkit lagi. Ya emang begitu siklus hidup kita. Tapi ga semua orang bisa bangkit gitu aja dari keterpurukannya. Mungkin kita belom sukses masuk ptn lewat snmptn. Tapi, HEY! Masih banyak jalan lain. Masih ada sbmptn, jalur mandiri bahkan pts. Untuk mewujudkan impian ga harus masuk perguruan tinggi favorit, yang penting effort lo, usaha lo, niat lo dan sikap lo. Ga pernah ada jaminan lo masuk ptn bakal sukses. Ga ada jaminan juga lo masuk pts bakal susah kerja. Semua itu balik lagi ke diri masing-masing. Kalo lo bener-bener niat untuk mencapai apa yang lo inginkan, lo bakal pake banyak cara, yang penting tujuan akhirnya sama yaitu SUKSES.
Kalo emang lo ga keterima atau ga sukses di manapun, lo harus introspeksi diri. Apa usaha lo kurang? Apa strategi lo salah? Dan bisa jadi itu semua takdir Tuhan. Jadi tetep semangat ya gaissss 🙂

Oh ya satu lagi, SEMUA AKAN INDAH PADA WAKTUNYA. Mungkin Tuhan ga ngasih sesuatu yang lo minta saat itu juga. Tapi suatu saat nanti, di saat lo udah siap menerimanya, Tuhan bakal ngasih “hal itu” ke lo. So, sabar ya!

xoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar